Kompak, Babinsa Koramil 0321-03/ Bgs Rohil Goro Bersama Warga

Ahad, 04 Februari 2024 - 10:49:24 WIB Cetak

BASIRA -- Dalam upaya memupuk rasa kebersamaan dan melestarikan budaya gotong royong serta mendekatkan aparat teritorial dengan warga masyarakat dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya gotong royong di wilayah binaan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh 4 orang Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil, Serka A Sipahutar ikut bergotong royong bersama warga membersihkan lingkungan.

Kegiatan kemanunggalan ini menyasar di kelurahan Bagan Sinembah Kota, kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) Ahad (4/2/2024).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara Sip yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, gotong royong merupakan tradisi turun-menurun bangsa indonesia sejak dahulunya yang harus kita lestarikan dan wariskan, karna dengan goro ini semua pekerjaan yang sulit dapat dengan mudah diselesaikan.

" Untuk itu kita selalu ikut serta dalam kerja bakti sehingga tercipta kedekatan dengan warga binaan dan sebagai bentuk kepedulian seorang Babinsa, dengan begitu akan terjaga kemanunggalan TNI dengan Rakyat," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Danramil juga menyampaikan, bahwa sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab TNI khususnya Babinsa dalam menjalankan tugas pokoknya.

" Sudah menjadi kewajiban bagi kami selaku aparat teritorial untuk membantu warga binaan dan sebagai bentuk pendekatan antara TNI dengan warga," terang Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ