Pasca Banjir, Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil, Kepala Sekolah dan Warga Goro Bersihkan Sekolah

Sabtu, 03 Februari 2024 - 10:29:49 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Pasca musibah banjir yang juga merendam sekolah sehingga menghambat aktivitas belajar mengajar pihak sekolah memutuskan untuk melakukan pembersihan kelas dan sekolah.

Dan untuk meringankan beban para guru dan juga para pelajar, Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil, Serda Nopi Ariwibowo bersama dengan perangkat pemerintahan setingkat RT dan RW bersama Forum masyarakat juga ikut turun tangan dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (3/2/2024) tersebut.

Dimana, kegiatan goro tersebut dipusatkan di sekolah SD Negeri 037 yang terletak di RT 04 RW 02 Dusun Terminal Kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih.

Dengan penuh canda menjadi warna tersendiri dalam kegiatan goro yang meliputi pembersihan ruang belajar dan juga halaman sekolah.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara Sip yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Alhamdulillah, hari ini personel Babinsa kita bersama dengan seluruh majelis guru, anak-anak pelajar dan juga RT, RW serta masyarakat melakukan kegiatan goro disekolah," ujarnya.

Dimana, lanjutnya lagi Goro itu dilakukan untuk menindaklanjuti kondisi sekolah yang kotor dipenuhi dengan lumpur dan sampah akibat sempat terendam banjir.

" Jadi ruangan serta halaman sekolah yang ada itu mayoritas telah kotor akibat sisa-sisa banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di Dusun Terminal," terangnya kembali.

Dan dengan adanya kegiatan itu Danramil mengharapkan kedepannya aktivitas belajar mengajar dapat kembali berjalan lancar.

" Mudah-mudahan setelah dibersihkan, maka aktivitas belajar dan mengajar disekolah kembali lancar tanpa ada masalah apapun," harap Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ