Kelompok 4 Koramil 0321-02/TP Dampingi Hanpangan Tanaman Terong dan Mentimun

Kamis, 01 Februari 2024 - 12:20:59 WIB Cetak

BANJAR XII -- Dalam rangka untuk mensukseskan program ketahanan pangan (Hanpangan), jajaran Koramil 0321-02/TP kembali memberikan upaya pendampingan.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Kelompok 4 Koramil 0321-02/TP yang dipimpin oleh Sertu Ramadisah H pada Kamis (1/2/2024).

Dimana para personel TNI ini mendatangi lahan pertanian milik Ibu Risna yang ditanami dengan mentimun dan sayuran terong di kelurahan Banjar XII kecamatan Tanah Putih.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Guna memberikan motivasi serta melihat perkembangan hanpangan yang ada di desa binaan, kita kembali memberikan pendampingan," katanya.

Selain itu, lanjut Danramil lagi kegiatan pendampingan itu juga dimaksudkan untuk mendengarkan keluh kesah dari para petani.

" Dengan adanya pendekatan itu, maka diharapkan keluhan para petani dapat kita bantu mencarikan solusinya. Semua ini demi peningkatan perekonomian masyarakat kita sendiri," terangnya kembali.

Dalam kesempatan itu Danramil juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk dapat memanfaatkan lahan tidur yang ada disekitarnya masing-masing.

" Dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong dan tidur menjadi lahan produktif tentu diharapkan dapat membantu pendapatan," himbau Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ