Personel Koramil 0321-06/TM Rohil Ikut Hadiri Bimtek SIREKAP

Senin, 29 Januari 2024 - 13:55:24 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Guna memberikan rasa nyaman dan aman serta demi mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, untuk itu jajaran Koramil 0321-06/TM Rohil ikut menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek).

Dan kali ini terbukti dengan ikut sertanya dua orang personel Koramil 0321-06/TM Rohil, yakni Sertu Riawan dan Praka SC Simanjuntak.

Dimana kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (29/1/3024) di aula kantor Kepenghuluan Sei Meranti kecamatan Tanjung Medan juga diikuti oleh Ketua PPS Kepenghuluan Sei Meranti,dan Sei Meranti Darusalam kepenghuluan Sungai Tapah, Ketua PPK kepenghuluan Sei Meranti, kepenghuluan Sei Meranti Darusalam dan Kepenghuluan Sungai Tapah.

Selain itu para petugas PKD Kepenghuluan Sei Meranti, Kepenghuluan Sei Meranti Darusalam, Kepenghuluan Sungai Tapah, Babinsa kepenghuluan Sungai Tapah dan Sei Meranti serta para petugas KPPS yang hadir dalam acara Bimtek.

Dimana Bimtek tersebut membahas Materi Bimbingan teknis Pemungutan, Perhitungan Dan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Peroleh Suara Serta Penggunaan Sistem Informasi.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Z membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Ya, hari ini dua personel kita ikut menghadiri undangan kegiatan Bimtek seputar pelaksanaan Pemilu yang dilaksanakan untuk KPPS," ujarnya.

Dimana Bimtek tersebut, lanjutnya lagi dimaksudkan untuk memberikan pemahaman terhadap seluruh petugas pemilihan.

" Bimtek itu dimaksudkan untuk memberikan pemahaman serta pembekalan tentang tata cara pemilihan dan penghitungan pada saat hari pelaksanaan," terang Kapten Inf Ujang Z.

Dalam kesempatan itu Danramil juga menghimbau kepada seluruh petugas dan warga masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan selama kegiatan pemilu berlangsung.

" Kepada seluruhnya, baik petugas pemilu maupun warga masyarakat untuk dapat selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilihan. Dan beda pilihan jangan menjadi perdebatan, namun justru itulah buktinya kita bernegara," himbau Kapten Inf Ujang Z. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ