Akhir Pekan, Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil Kembali Pantau Debit Air

Ahad, 28 Januari 2024 - 12:37:34 WIB Cetak

TANJUNG MELAWAN -- Personel Koramil 0321-02/TP kembali turun melakukan pemantauan debit air sekaligus melakukan peninjauan terhadap warga masyarakat yang terdampak banjir.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil, Serda Boiran yang melaksanakan pemantauan debit air di Kepenghuluan Labuhan Papan pada Ahad (28/1/2024).

Dan dari pemantauan itu diketahui bahwa ketinggian air mengalami penyusutan dibandingkan beberapa waktu lalu.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan kegiatan tersebut.

" Dari pemantauan yang kita laksanakan secara rutin itu, dan memang ketinggian air di kepenghuluan Labuhan Papan kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan juga mulai surut, " ujarnya.

Kendati demikian, lanjut Danramil lagi pemantauan dan pengawasan tetap harus dilakukan untuk mengetahui perkembangan wilayah dan juga warga binaan.

" Dengan pemantauan dan pengawasan ini, tentunya apa yang menjadi keluhan bagi warga masyarakat yang terdampak banjir juga akan cepat diketahui," ungkapnya. 

Karena, masih kata Danramil lagi banjir yang terjadi di kepenghuluan Labuhan Papan itu juga masih menggenangi rumah, perkebunan warga serta fasilitas umum lainnya.

" Mudah-mudahan hujan tidak lagi turun, karena yang kita takutkan jika hujan turun air akan naik lagi. Oleh Karena itu semua masyarakat kita himbau untuk selalu waspada," harap Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ