Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil Lakukan Pantau dan Cek Kondisi Banjir

Jumat, 26 Januari 2024 - 13:47:49 WIB Cetak

RANTAU BAIS --- Ketenangan warga masyarakat kembali terganggu disebabkan luapan air yang mulai merendam perumahan warga binaannya, untuk itu personel Koramil 0321-02/TP Rohil secara rutin kembali melaksanakan pemantauan.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil, Sertu Suyanto pada Jumat (26/1/2024) saat terus melakukan pemantauan dan pengawasan di sekitar lokasi banjir yakni kepenghuluan Rantau Bais kecamatan Tanah Putih.

Dimana, ketinggian air yang mulai merendam rumah warga serta fasilitas umum dan sekolah itu diperkirakan mencapai kisaran 15-35 centimeter itu telah merendam rumah dan juga fasilitas umum yang ada didaerah tersebut.

Banjir juga membuat sekitar 300 Kepala Keluarga mengungsi ke rumah keluarganya yang ada di Bagan Batu, Duri, Balam, Dumai, Simpang Bangko.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Ya kita kembali melakukan pemantauan dan pengecekkan debit air yang merendam di sejumlah desa yang ada di di wilayah teritorial Koramil 0321-02/TP," ujarnya.

Dan untuk pemantauan yang dilakukan di kepenghuluan Rantau Bais itu, lanjut Danramil lagi diketahui bahwa ratusan warga yang mengungsi juga sebagian sudah kembali kerumahnya masing-masing.

" Ya, Alhamdulillah sudah ada sekitar 265 Kepala Keluarga yang sudah kembali kerumahnya masing-masing. Karena kondisi air juga semakin surut," terangnya kembali.

Kendati demikian Danramil juga tetap menjelaskan bahwa pihaknya bersama dengan Bhabinkamtibmas dan masyarakat tetap patroli wilayah yang terdampak banjir.

Selain itu, lanjutnya lagi juga dilaksanakan pendataan rumah masyarakat yang sudah tergenangi air.

" Dan kita juga menginstruksikan serta menghimbau kepada masyarakat  agar selalu siaga dan waspada," terang Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ