Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil Kembali Pantau Debit Air

Kamis, 25 Januari 2024 - 12:12:53 WIB Cetak

RANTAU KOPAR -- Guna mengetahui perkembangan banjir yang melanda desa binaannya, untuk itu kesekian kalinya personil Kodim 0321/Rohil dalam hal ini Koramil 02/TP kembali melakukan pemantauan.

Dimana, kegiatan pemantauan debit air yang dilaksanakan pada Kamis (25/1/2024) itu dilakukan oleh Babinsa Koramil 0321-02/TP, Serda Beny Gunawan.

Dan dari pemantauan di kelurahan Rantau Kopar kecamatan Rantau Kopar itu diketahui bahwa ketinggian air mengalami penyusutan dan sejauh ini praktis diperkirakan sekitat 25-65 centimeter.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan kegiatan tersebut.

" Dari pemantauan yang kita laksanakan secara rutin itu, Alhamdulillah untuk hari ini ketinggian air di kepenghuluan Bagan Cempedak kecamatan Rantau Kopar kembali surut, " ujarnya.

Dimana, lanjutnya lagi banjir yang merendam pemukiman warga, fasilitas umum, sekolah dan juga kebun warga itu melanda di tiga Dusun.

" Sejauh ini banjir itu juga telah merendam sejumlah tempat fasilitas umum dan juga sekolah," terangnya kembali.

Dan perkembangan akibat banjir tersebut, Danramil juga menyebutkan, bahwa masih ada warga yang bertahan di tenda pengungsian.

" Yang di posko pengungsian ada sekitar 7 Kepala Keluarga, sedangkan warga lainnya ada juga yang mengungsi dirumah keluarganya yang ada didaerah Duri, kecamatan Mandau kabupaten Bengkalis," tegas Danramil.

Dalam kesempatan itu dirinya juga kembali memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan terutama bagi yang memiliki anak kecil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ