Kian Surut, Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil Rutin Pantau Debit Air

Selasa, 23 Januari 2024 - 13:51:26 WIB Cetak

RANTAU KOPAR -- Ketinggian air yang mengggenangi di kecamatan Rantau Kopar sejauh ini semakin menunjukkan penyusutan. Kendati demikian, personel Koramil 0321-02/TP Rohil tetap melakukan pemantauan wilayah.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil, Sertu A Sinamo yang melaksanakan pemantauan debit air di Kepenghuluan Bagan Cempedak Kecamatan Rantau Kopar, Selasa (23/1/2024).

Dan dari pemantauan itu diketahui bahwa ketinggian air mengalami penyusutan dan sejauh ini praktis diperkirakan sekitat 10-65 centimeter.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan kegiatan tersebut.

" Dari pemantauan yang kita laksanakan secara rutin itu, Alhamdulillah untuk hari ini ketinggian air di kepenghuluan Bagan Cempedak kecamatan Rantau Kopar kembali surut, " ujarnya.

Dimana, lanjutnya lagi banjir yang merendam pemukiman warga, fasilitas umum, sekolah dan juga kebun warga itu melanda di tiga Dusun.

" Sejauh ini banjir itu melanda di Dusun I, Dusun II dan juga Dusun III dengan jumlah rumah sebanyak 423 unit. Dan selain itu banjir juga merendam fasilitas umum, sekolah dan juga posyandu," terang Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ