Bersama Nakes Dan Perangkat Kepenghuluan Babinsa Koramil 0321-04/Kubu Rohil Lakukan Pemantauan Kondisi Banjir

Selasa, 23 Januari 2024 - 12:17:23 WIB Cetak

KUBU  --- Ketenangan warga masyarakat kembali terganggu disebabkan luapan air yang mulai merendam perumahan warga binaannya, untuk itu personel Koramil 0321-04/Kubu Rohil secara rutin kembali melaksanakan pemantauan.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0321-04/Kubu, Sertu Sugeng pada Selasa (23/1/2024) saat terus melakukan pemantauan dan pengawasan di sekitar lokasi banjir yakni kepenghuluan Teluk Nilap kecamatan Kubu Babusallam.

Dimana, ketinggian air yang mulai merendam rumah warga serta fasilitas umum dan sekolah itu diperkirakan mencapai kisaran 20-50 centimeter.

Dan dari pemantauan itu diketahui bahwa sejumlah titik banjir terdapat di jalan Datuk Rambe Kepenghuluan Teluk Nilap dengan ketinggian air  mencapai 28-50 centimeter, jalan Paduka dengan ketinggian air mencapai 20-46 centimeter, jalan Tap 3 dengan ketinggian air mencapai 20-40 centimeter dan jalan M Yakup dengan ketinggian air mencapai 20-28 centimeter.

Bahkan, henangan di depan rumah dan sebagian sudah ada masuk ke dalam rumah warga, serta jalan lintas kecamatan Kubu Babusallam.

Sementara itu jumlah rumah yang terkena banjir mencapai sekitar 1.331 unit dan fasilitas umum meliputi SMP Negeri 2 Kubu Babusallam di an SDN 02 Teluk Nilap yang terpaksa meliburkan aktifitas belajar mengajar.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 04/Kubu, Kapten Inf Khairul Anwar membenarkan adanya kegiatan pemantauan kondisi banjir tersebut.

" Ya menindaklanjuti musibah tersebut kita Koramil 0321-04/Kubu dan pemerintah kepenghuluan juga telah berkoordinasi tentang rencana lokasi pengungsian masyarakat dan pembuatan Posko dan dapur umum," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya lagi juga dilaksanakan pendataan rumah masyarakat yang sudah tergenangi air.

" Dan kita juga menginstruksikan serta menghimbau kepada masyarakat  agar selalu siaga dan waspada," terang Danramil.

Danramil juga menyebutkan, bahwa Tim kesehatan dari Puskesmas Rantau Panjang Kiri selalu stand bye di Posko penanganan banjir, untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga yang membutuhkan.

" Oleh sebab itu, kita secara kontinyu melakukan pemantauan dan pengawasan disemua wilayah binaan," pungkas Kapten Inf Khairul Anwar. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ