Peduli Pengungsi Banjir, Danramil 0321-02/TP Rohil dan Persit KCK Berbaur Memasak dan Membungkus Nasi

Ahad, 21 Januari 2024 - 14:03:55 WIB Cetak

UJUNG TANJUNG -- Kepedulian terhadap warga masyarakat terdampak banjir yang berada di tenda pengungsian kembali ditunjukkan oleh personel TNI.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Danramil 0321-02/TP Rohil, Kapten Cba (K) Karnilawati Tanah Putih dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Koramil 02 Cabang LXXVI Kodim 0321 Koorcab 031 PD I/ Bukit Barisan.

Dimana, Danramil berserta ibu-ibu Persit ini dengan gesit membantu memasak dan sekaligus membungkus nasi yang diperuntukkan bagi para pengungsi banjir di Kepenghuluan Ujung Tanjung.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, bahwa kegiatan tersebut dilakukan murni panggilan hati sebagai seorang wanita yang menaruh rasa prihatin kepada para warga pengungsi tersebut.

" Panggilan hati sebagai seorang wanita itulah yang mendasari kita melakukan aksi memasak dan membungkus nasi yang dibutuhkan oleh masyarakat para pengungsi banjir ini," ujarnya.

Apalagi, lanjutnya lagi warga yang terdampak banjir tersebut juga merupakan warga binaannya di Koramil 0321-02/TP Rohil.

" Artinya, sebagai seorang ibu saya dan ibu-ibu Persit ini tergerak untuk membantu meringankan beban warga binaan kita yang tengah dilanda musibah," terang Kapten Cba (K) Karnilawati.

Dalam kesempatan itu dirinya juga berharap agar musibah yang melanda di wilayah teritorial Koramil 0321-02/TP Rohil khususnya itu cepat berakhir.

" Marilah sama-sama kita berdoa, semoga musibah banjir ini segera berakhir, sehingga warga kita kembali dapat melakukan aktivitas seperti biasanya," harap Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ