Genangi Desa Binaan, Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil Kembali Pantau Banjir

Sabtu, 20 Januari 2024 - 15:51:04 WIB Cetak

SIDINGINAN  --- Ketenangan warga masyarakat kembali terganggu disebabkan luapan air yang mulai merendam perumahan warga binaannya, untuk itu personel Koramil 0321-02/TP Rohil secara rutin melaksanakan pemantauan.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0321-02/TP, Sertu Sulaiman Hasibuan pada Sabtu (20/1/2024) saat terus melakukan pemantauan dan pengawasan di sekitar lokasi banjir, yakni kelurahan Sidinginan kecamatan Tanah Putih.

Dimana, ketinggian air yang mulai merendam rumah warga serta fasilitas umum di kelurahan Sidinginan itu diperkirakan mencapai kisaran 20-58 centimeter.

Oleh karena itu, secara rutin mlaksanakan pemantauan banjir di wilayah terutama di perumahan warga sekaligus memberikan himbauan terhadap masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap banjir susulan.

Berkordinasi dengan Aparat pemerintah Desa. Karena masyarakat sangat membutuhkan tenda untuk pengungsian dan kiranya mendirikan dapur umum krn masyarakat tdk bisa beraktivitas lagi untuk mencari nafkah secara normal.

Demikian diungkapkan oleh Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Alhamdulillah, saat sekarang ini ketinggian air di kelurahan Sidinginan mencapai 20-58 centimeter dan sejak meluapnya aliran sungai dan merendam pemukiman warga kita secara rutin melaksanakan pemantauan terhadap wilayah yang terdampak," jelasnya.

Dimana, lanjutnya lagi pemantauan tersebut dilakukan secara maraton dan dengan menggunakan sejumlah alat transportasi.

" Disesuaikan dengan kondisi medannya, jika memang bisa ditempuh jalur darat, maka kita lakukan lewat jalur darat, namun jika tidak bisa maka kits lakukan dengan menggunakan sampan atau perahu," terang Danramil.

Dan pemantauan ini juga dilakukan secara bekerjasama dengan semua lini. " Kita tetap bersinergi dengan aparat pemerintah dan juga rekan-rekan dari Polri. Intinya, kita ingin membuat warga yang terdampak juga merasa nyaman," ungkap Danramil lagi.

Danramil juga mengatakan, bahwa sejauh ini tiga kecamatan yang berada dibawah naungan wilayah teritorial Koramil 02/TP telah terendam banjir.

" Oleh sebab itu, kita secara kontinyu melakukan pemantauan dan pengawasan disemua wilayah binaan," pungkas Kapten Cba (K) Karnilawati lagi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ