Jalankan 8 Wajib TNI, Koramil 0321-06/TM Rohil Bersama Upika dan Warga Goro Jalan Rusak

Sabtu, 20 Januari 2024 - 15:23:24 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Guna memudahkan akses jalan serta mempelancar arus transfortasi kendaraan serta menjalankan poin kedelapan wajib TNI, Koramil 0321-06/TM Rohil dan Upika menggagas kegiatan gotong royong perbaikan jalan.

Dimana, kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (20/1/2024) itu dipimpin langsung oleh Danramil 0321-06/TM Rohil, Kapten Inf Ujang Z. 

Selain Danramil 0321-06/TM Rohil, Kapten Inf Ujang Zhakarimansyah, kegiatan itu juga dihadiri oleh Camat Tanjung Medan Bahrul Ssos, Datuk Penghulu Tanjung Medan Utara, Ramlan Spd, Datuk Penghulu Tangga Batu, Yusuf Sadewa, Ketua Pemuda Pancasila Tanjung Medan Utara, Febrizal, Ketua LPM Tanjung Medan Barat, Suhendri, Kepala Dusun IV Basar, Personil Koramil 0321-06/TM Rohil, personil Polsek Pujud, Kadus Tangga Batu, Khotib Nasution, Masyarakat dari Kepenghuluan Tanjung Medan Utara, Tangga Batu dan Tanjung Medan Barat serta Humas PT KAS.

Dan Goro ini dilakukan menindaklanjuti adanya kerusakan jalan tepatnya di tanjakan Rosul kepenghuluan Tanjung Medan Utara yang disebabkan tingginya intensitas hujan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Z membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, bahwa akibat tingginya intensitas hujan sehingga jalan alternatif Simpang Tugu Tanjung Medan menuju Simpang Acong Kepenghuluan Pondok Kresek mengalami kerusakan parah.

" Diperkirakan ada sekitar 30 Km badan jalan Kabupaten kelas II itu yang ada di 5 titik  jalan yang mengalami rusak parah, yakni Simpang LTS Kepenghuluan Tanjung Medan Utara, Tanjakan Rosul di Dusun 4 Kepenghuluan Tanjung Medan Utara, Simpang  PTPN V Kepenghuluan TanjungMedan Barat, Tanjakan Pamuji  Kepenghuluan Pondok Kresek dan Simpang Acong Kepenghuluan Pondok Kresek, " terang Kapten Inf Ujang Z.

Dan kegiatan Goro tersebut, masih kata Danramil lagi juga merupakan poin kedelapan wajib TNI.

" Dimana, pada poin kedelapan wajib TNI itu dibunyikan menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya," tegas Kapten Inf Ujang Z.

Dalam kesempatan itu Danramil juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat serta perusahaan yang ada untuk dapat saling bahu-membahu dalam upaya perbaikan jalan tersebut.

" Intinya, agar akses transportasi kembali lancar, maka kita harapkan peran serta dari semua pihak, baik masyarakat maupun perusahaan untuk sama-sama turun melaksanakan gotong royong dalam hal perbaikan jalan ini," harap Kapten Inf Ujang Z. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ