TNI-Polri Timbun Jalan Rusak Akibat Tergerus Air Banjir

Rabu, 17 Januari 2024 - 15:46:23 WIB Cetak

UJUNG TANJUNG -- Musibah banjir yang melanda di kecamatan Tanah Putih khususnya dan kabupaten Rokan Hilir umumnya tidak hanya mengakibatkan ribuan unit rumah yang terendam, melainkan fasilitas umum juga turut mengalami kerusakan.

Hal ini terbukti dengan apa yang dilakukan oleh 3 orang personel TNI dari Koramil 0321-02/TP yang dipimpin oleh Serda Nopi Ariwibowo bersama dengan petugas dari Polres Rokan Hilir dan juga warga masyarakat yang melakukan penimbunan jalan rusak.

Dimana, kegiatan penimbunan jalan lintas Sumatera pada Rabu (17/1/2024) itu dilakukan karena mengalami kerusakan akibat tergerus air banjir yang meluap sampai ke jalan raya.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan kegiatan tersebut.

" Ya untuk mengantisipasi adanya kendaraan yang terjebak dalam lubang di jalan lintas Sumatera itu, maka kita bersama-sama dengan Polres Rohil melakukan penimbunan," ujarnya.

Dimana, lanjut Danramil lagi badan jalan yang rusak tersebut terletak dikawasan kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih.

" Lokasi jalan lintas yang rusak itu ada di kepenghuluan Ujung Tanjung. Semua ini disebabkan karena air yang meluap dan menggenang sampai badan jalan," terangnya kembali.

Dalam kesempatan itu dirinya juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar selalu berhati-hati ketika melintas dijalur banjir.

" Kepada para pengendara, kita menghimbau agar tetap berhati-hati saat melintas di jalan yang terkena banjir. Disebabkan, selain badan jalan tergenang, juga dikhawatirkan kendaraan terperosok kedalam lubang," himbau Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ