Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil Kembali Laksanakan Pembinaan Stunting dan Pendampingan Posyandu

Jumat, 12 Januari 2024 - 10:37:00 WIB Cetak

BASIRA --- Dalam rangka untuk menekan angka stunting diwilayah binaan, personil Koramil 0321-03/Bgs Rohil kembali melaksanakan kegiatan pendampingan posyandu.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil, Kopda Ali Harahap yang melaksanakan kegiatan pembinaan Stunting di posyandu kepenghuluan Harapan Makmur kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Jumat (12/1/2024).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, bahwa kegiatan pendampingan tersebut perlu dilakukan dalam rangka untuk menekan angka stunting diwilayah teritorial Koramil 03/Bgs.

" Dari setiap kegiatan pendampingan, kita akan mengetahui perkembangan kesehatan dan pertumbuhan anak-anak balita khususnya," ujarnya.

Dari kegiatan posyandu itu, lanjut Danramil lagi juga akan selalu diberikan makanan tambahan untuk memacu pertumbuhan anak-anak.

" Ya baik itu vitamin maupun asupan makanan bergizi lainnya selalu diberikan oleh para kader kepada anak-anak yang mengalami kendala pertumbuhan," ungkap Kapten Inf M Manurung.

Sejalan dengan itu pihaknya kembali menghimbau kepada seluruh ibu-ibu yang memiliki anak balita agar rutin membawa anaknya ke posyandu.

" Dengan demikian, anak-anaknya nanti akan terhindar dari stunting, karena memiliki pemenuhan vitamin dan gizi," tegas Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ