Personel Koramil 0321-06/TM Dampingi Pengobatan Gratis dan Penyerahan Sembako Warga Terdampak Banjir

Kamis, 11 Januari 2024 - 13:40:58 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Personel Koramil 0321-06/TM ikut mendampingi kegiatan pengobatan gratis massal serta penyerahan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang terdampak banjir.

Dimana, bantuan sembako yang diberikan kepada warga masyarakat terdampak banjir itu berasal dari Perusahaan LTJ dan Kecamatan Tanjung Medan untuk 25 Kepala Keluarga. 

Kegiatan yang dipusatkan di Dusun 4, RT 01 RW 02, Kampung Tengah, kepenghuluan Tangga Batu Kecamatan Tanjung Medan pada Kamis (11/1/2024).

Dimana, kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Kepenghuluan Tangga Batu,  Sertu Suyetno itu juga dihadiri langsung oleh Kepala Puskesmas Tanjung Medan dr Agri Divonanda MKM, Camat Tanjung Medan, perwakilan dari PT LTJ, Irul, Bhabinkamtibmas, Kadus, RW dan RT.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Z membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, bahwa kegiatan pengobatan gratis itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat yang dilanda musibah banjir.

" Alhamdulillah, hari ini kita ikut mendampingi tim Nakes dari Puskesmas Tanjung Medan dalam rangka pengorbanan gratis terhadap warga yang terdampak banjir khususnya di wilayah kepenghuluan Tangga Batu ," ujarnya.

Danramil juga menyebutkan, bahwa dari warga masyarakat yang ikut dalam kegiatan pengobatan gratis itu diketahui memiliki jenis penyakit yang berbeda.

" Ya ada yang mengeluhkan sakit perut atau Diare, sakit kepala, sakit pinggang, sakit kulit, gatal-gatal dan cacar air," terangnya kembali.

Selain itu, lanjut Danramil lagi dalam kesempatan itu juga turut disampaikan bantuan sembako dari pemerintah kecamatan Tanjung Medan dan rekanan.

" Dalam waktu yang sama juga turut disalurkan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang terdampak banjir di kepenghuluan Tangga Batu dari pemerintah kecamatan Tanjung Medan dan PT LTJ, " ungkap Kapten Inf Ujang Z.

Dalam kesempatan itu Danramil juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang terdampak banjir untuk tetap menjaga kesehatan.

" Kepada seluruh warga masyarakat kita yang terdampak banjir, baik yang bertahan dirumah maupun yang tinggal ditenda pengungsian untuk tetap menjaga kesehatan," himbau Kapten Inf Ujang Z. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ