Personel Koramil 0321-06/TM Dampingi Pengobatan Gratis Warga Terdampak Banjir

Rabu, 10 Januari 2024 - 13:19:48 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Personel Koramil 0321-06/TM ikut mendampingi kegiatan pengobatan gratis kepada warga masyarakat yang terdampak banjir.

Kegiatan yang dipusatkan di Kepenghuluan Persiapan Bagan Nenas kecamatan Tanjung Medan pada Rabu (10/1/2024) itu diikuti oleh sekitar 70 orang warga.

Dimana, kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Danpos Ramil Tanjung Medan, Peltu Lukas Joko Aprilanto dan Babinsa Kepenghuluan Persiapan Bagan Nenas, Serda Purwanto itu juga dihadiri langsung oleh Kepala Puskesmas Tanjung Medan dr Agri Divonanda MKM, Sekdes Bagan Nenas, Kadus, RW dan RT.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Z membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, bahwa kegiatan pengobatan gratis itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat yang dilanda musibah banjir.

" Alhamdulillah, hari ini kita ikut mendampingi tim Nakes dari Puskesmas Tanjung Medan dalam rangka pengorbanan gratis terhadap warga yang terdampak banjir khususnya di wilayah kepenghuluan Persiapan Bagan Nenas," ujarnya.

Danramil juga menyebutkan, bahwa dari warga masyarakat yang ikut dalam kegiatan pengobatan gratis itu diketahui memiliki jenis penyakit yang berbeda.

" Ya ada yang mengeluhkan sakit perut atau Diare, sakit kepala, sakit pinggang, sakit kulit, gatal-gatal dan cacar air," terangnya kembali.

Dalam kesempatan itu Danramil juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang terdampak banjir untuk tetap menjaga kesehatan.

" Kepada seluruh warga masyarakat kita yang terdampak banjir, baik yang bertahan dirumah maupun yang tinggal ditenda pengungsian untuk tetap menjaga kesehatan," himbau Kapten Inf Ujang Z. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ