Lagi, Gandeng Warga Masyarakat Koramil 0321-03/Bgs Rohil Laksanakan Karya Bhakti Penanaman Pohon

Rabu, 10 Januari 2024 - 10:53:15 WIB Cetak

BALAIJAYA -- Dengan menggandeng masyarakat dalam rangka untuk mengantisipasi sekaligus upaya kelestarian alam, Koramil 0321-03/Bgs Rohil melaksanakan karya bhakti penanaman pohon.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kepenghuluan Pasir Putih kecamatan Balai Jaya pada Rabu (10/1/2024) itu juga dilakukan oleh 2 orang personil Koramil 0321-03/Bgs Rohil yang dipimpin oleh Serma Syahrudin.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Ya, menindaklanjuti curah hujan yang turun didaerah kita mulai tinggi, kita melaksanakan kegiatan karya bhakti sebagai upaya penanggulangan bahaya banjir dengan penanaman pohon," ujarnya.

Kendati berada di dataran tinggi, namun menurut Danramil lagi banjir akan tetap mengancam seiring dengan ketidak mampuan saluran aliran menampung volume air.

" Dan sama-sama kita ketahui, bahwa Bagan Batu ini memiliki parit saluran induk. Oleh karena itu mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, maka kita lakukan penanaman pohon sebagai resapan air," terang Danramil.

Dalam kesempatan itu Danramil juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ