Wakili Danramil, Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil Ikut Rembuk dan Goro Perbaikan Jalan Lintas Kabupaten

Selasa, 09 Januari 2024 - 18:45:06 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Danramil 0321-06/ TM Rohil, Kapten Inf Ujang Z yang diwakili oleh Peltu Lukas Joko Aprilanto ikut menghadiri kegiatan rembukan atau rapat sekaligus gotong royong perbaikan jalan.

Dimana, rapat tersebut dilakukan pada Selasa (9/1/2024) di kantor kepenghuluan Persiapan Murini Makmur kecamatan Bagan Sinembah.

Selain personel Koramil 0321-06/TM,  rapat itu juga dihadiri oleh Pjs Penghulu Tanjung Medan Barat, Salman Paris Siringoringo SpdI MM, Datuk Penghulu Pondok Kresek, Benny Fristiwadi, PKS Datuk Penghulu Murini Makmur, Salisul Mudikarom SAP, perwakilan PT LTS, perwakilan PTPN V, perwakilan PT SIA/SKD 1, perwakilan RAM Beto, perwakilan RAM Kambuna, perwakilan RAM Kapuas, perwakilan dari Ramil 03/Bgs, Sertu Barasa, BPKep Murini, Pondok Kresek dan Tanjung Medan Barat.

Dimana, rapat rembukan tersebut menindaklanjuti kondisi jalan lintas Kabupaten yang menghubungkan antara Simpang Pujud kecamatan Bagan Sinembah - Simpang Tugu kecamatan Tanjung Medan yang mengalami rusak parah.

Bahkan, akibat kerusakan itu sehingga sempat menyebabkan macet selama 7 hari dan berdampak pada hasil produksi kebun warga tidak ada yang bisa diangkut.

Dari rapat tersebut akhirnya disepakati bahwa biaya perbaikan tersebut dibebankan kepada pengguna angkutan yang rutin, yakni PT  LTS, PTPN V, Ram Kambuna, Ram Angkasa dan Ram Savita.

Para pengguna jalan dari perusahaan itu juga dibebankan untuk menyediakan alat berat serta material yang dibutuhkan sebagai perbaikan jalan yang mengalami kerusakan parah di 10 titik.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Z membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, bahwa upaya perbaikan jalan itu akhirnya diselesaikan dengan cara musyawarah mufakat antara masyarakat dengan perusahaan.

' Alhamdulillah akhirnya persoalan jalan lintas antar Kabupaten yang rusak parah dan sempat menyebabkan aktivitas macet total mulai mendapatkan titik terang dengan adanya musyawarah mufakat antara pihak tiga kepenghuluan dengan perusahaan," ujarnya.

Dan selesai musyawarah itu, lanjut Danramil lagi juga langsung dilakukan kegiatan gotong royong dijalan rusak tersebut.

" Untuk tahap pertama ini, kita bersama-sama dengan warga masyarakat di tiga kepenghuluan dan juga perusahaan melakukan Goro," terangnya kembali.

Sementara itu untuk proses perbaikan yang telah disepakati itu akan dimatangkan kembali pada bulan Februari mendatang.

" Diawali dengan pembuatan perencanaan untuk perawatan jalan itu akan dibahas pekan kedua bulan Februari," ungkap Kapten Inf Ujang Z. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ