Gunakan Mobil Operasional, Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil Bantu Warga Mengungsi

Ahad, 07 Januari 2024 - 11:56:10 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Musibah banjir yang terus terjadi di wilayah kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih menyebabkan sebagian warga mulai meninggalkan rumahnya untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Dan mengetahui hal itu personil Koramil 0321-02/TP Rohil yang dipimpin oleh Sertu WY Yanta pada Ahad (7/1/2024) itu pun langsung bergerak cepat ikut membantu mengangkut barang-barang milik warga ketempat pengungsian.

Diketahui, bahwa ketinggian air banjir yang melanda di kepenghuluan Ujung Tanjung itu sejauh ini mencapai kisaran 20-60 centimeter itu telah merendam di sejumlah wilayah, masing-masing RT 04 RW 02 Dusun Terminal, RT 10 RW 04 Dusun Pematang Punak, RT 17 RW 06 Dusun Selamat.

Selain itu, banjir juga telah merendam halaman dan teras rumah warga serta fasilitas umum serta lahan perkebunan warga yang ada di kepenghuluan Ujung Tanjung.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 0321-02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan hal tersebut.

" Akibat bertahannya air banjir itu sejauh ini sudah ada sekitar 5 kepala keluarga yang telah mengungsi ketenda bantuan dari Pemda Rohil. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Selain melakukan pemantauan, lanjut Danramil lagi Babinsa juga kerap melakukan pengawasan terhadap warga masyarakat yang terdampak banjir.

" Ya salah satunya adalah dengan apa yang dilakukan oleh Babinsa saat membantu warga yang akan pergi mengungsi ke tenda penampungan dengan menggunakan armada mobil operasional Koramil 0321-02/TP Rohil,"  terang Danramil lagi.

Menurutnya, secara global kondisi air masih tetap bertahan dan aktivitas warga juga masih berjalan seperti biasanya.

" Mengingat kondisi cuaca juga masih belum bersahabat, sehingga setiap melakukan pemantauan kita juga selalu memberikan himbauan kepada warga," ungkapnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ