Gunakan Sampan, Babinsa Koramil 02/TP Keliling Pantau Banjir

Sabtu, 06 Januari 2024 - 13:27:28 WIB Cetak

RANTAU KOPAR -- Dengan menggunakan sampan Babinsa Koramil 02/TP, Serda Beny Gunawan rutin berkeliling untuk melakukan pemantauan banjir dan pengawasan terhadap warga masyarakat binaannya.

Kegiatan pemantauan ini dilaksanakan pada hari Sabtu (6/1/2024) di kelurahan Rantau Kopar kecamatan Rantau Kopar yang terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 60-90 centimeter.

Banjir yang merendam kawasan RT 01, RT 02, dan RT 03 RW 01 Lingkungan I, RT 01, RT 02 dan RT 03 RW 02, RT 01, RT 02, RT 03 RW 01 Lingkungan II, RT 01, RT 02, RT 03 RW 02 Lingkungan III.

Selain merendam rumah warga, banjir juga telah merendam fasilitas umum berupa TK Negeri Bertuah, WC Umum, Pasar, sekolah SMPN 1, SDN 002, TK Mulia Insani, Posyandu dan juga Pustu.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, bahwa kegiatan pemantauan terus ditingkatkan mengingatkan kondisi air yang meluap dari aliran sungai Rokan itu juga belum menunjukkan tanda-tanda surut.

" Setiap saat kita lakukan pemantauan diseluruh daerah yang terdampak banjir. Selain itu kita juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang terdampak," jelasnya.

Dimana menurut Danramil, bahwa kondisi tersebut bisa berubah seiring dengan kondisi cuaca yang ada.

" Yang kita takutkan jika hujan masih tinggi dan adanya air kiriman dari daerah hulu, sehingga didaerah kita juga akan bisa semakin tinggi genangan airnya," terang Kapten Cba (K) Karnilawati.

Oleh karena itu pihaknya juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ