Peduli Warga, Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil Rela Terobos Banjir

Sabtu, 06 Januari 2024 - 14:16:48 WIB Cetak

RANTAU KOPAR -- Musibah banjir yang melanda di kecamatan Rantau Kopar sampai saat ini masih terus terjadi seiring dengan meluapnya air di aliran sungai Rokan.

Dan selain melakukan pemantauan, peran Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil, Kopda Niko Fernando terhadap warga binaannya itu juga patut diacungi jempol.

Pasalnya, pada saat melakukan pemantauan, Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil ini juga harus rela menerobos banjir saat memberikan bantuan kepada warga saat hendak beraktivitas dengan menggunakan sampan.

Dimana, aksi ini dilakukannya saat berada di kepenghuluan Sekapas, kecamatan Rantau Kopar, Sabtu (6/1/2024).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan kegiatan tersebut.

" Itulah salah satu tugas pokok Babinsa terhadap warga binaan yang tengah ditimpah musibah. Dimana, ketinggian air di kepenghuluan Sekapas mencapai 80-95 centimeter," ujarnya.

Dimana menurut Danramil, bahwa banjir tersebut selain merendam rumah warga juga telah menggenangi kantor penghulu dan sekolah.

" Diantara wilayah yang terendam banjir itu meliputi Dusun Pematang Meranti tepatnya di RT 01 RW 01, RT 02 RW 01. Dengan perincian jumlah yang terdampak banjir sebanyak 50 unit," terang Danramil lagi.

Selain itu, Dusun Terusan di RT 03 RW 02, RT 04 RW 02  dengan perhitungan rumah terdampak banjir 30 unit.

Dan untuk itu, lanjut Danramil lagi pihaknya telah berupaya dalam penanganan banjir dengan rutin melaksanakan pemantauan banjir.

" Kita juga memberikan himbauan terhadap masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap banjir susulan dan berkordinasi dengan aparat pemerintah kepenghuluan Sekapas," ungkap Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ