Pekan Pertama Awal Tahun, Personil Koramil 02/TP dan Warga Kembali Patroli dan Sosialisasi Karhutla

Sabtu, 06 Januari 2024 - 13:00:59 WIB Cetak

MAMUGO -- Memasuki pekan pertama di awal tahun 2024 sekaligus menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, untuk kesekian kalinya personil Koramil 02/TP kembali melaksanakan kunjungan dan menyambangi desa binaannya.

Hal ini dilakukan untuk melakukan pemantauan dan pengawasan didaerah teritorialnya, khususnya untuk melakukan patroli antisipasi karhutla.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh 2 orang personil Koramil 02 /TP, Peltu EH Purba yang pada Sabtu (6/1/2024) yang harus menembus semak belukar di kepenghuluan Mamugo kecamatan Tanah Putih.

Dimana, kegiatan tersebut adalah  dalam rangka menciptakan rasa aman serta mengantisipasi terjadinya kebakaran di wilayah teritorial kembali meningkatkan kegiatan patroli dan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) bersama dengan petugas keamanan PT Johanes.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, bahwa kegiatan patroli tersebut selalu intens dilakukan untuk mengantisipasi sekaligus mencegah terjadinya kebakaran lahan di wilayah Koramil 02/TP.

" Intinya, selain melakukan patroli, kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar," ujarnya 

Selain itu, lanjut Danramil lagi pihaknya juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk dapat saling menjaga dan mengawasi para pemancing.

" Artinya, masyarakat dapat memberikan teguran agar para pemancing tidak membuang puntung rokok sembarangan, apalagi disaat cuaca panas seperti ini," tegas Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ