Permudah Pemantauan dan Evakuasi, Koramil 02/TP Terima Bantuan Sampan dari PT RUJ

Jumat, 05 Januari 2024 - 15:22:39 WIB Cetak

TANJUNG MELAWAN --- Meluasnya musibah banjir yang melanda kabupaten Rokan Hilir membuat seluruh instansi harus bekerja lebih ekstra, baik dalam melakukan pemantauan maupun mempersiapkan segala bentuk bantuan kepada yang terdampak banjir.

Dan kali ini, Jumat (5/1/2024) giliran PT Ruas Utama Jaya (RUJ) yang memberikan bantuan berupa sampan kepada Koramil 02/TP. 

Dimana, bantuan sampan ini dimaksudkan untuk memudahkan para petugas dalam melakukan pemantauan dan juga memudahkan untuk membantu evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir.

Dan bantuan tersebut, diterima oleh Babinsa 02/TP, Serda Boiran untuk kepentingan pemantauan banjir yang terjadi di wilayah kepenghuluan Labuhan Papan kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Ya, Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan bantuan berupa satu unit sampan dari PT RUJ yang akan kita pergunakan melakukan pemantauan dan juga evakuasi warga yang terdampak banjir di kepenghuluan Labuhan Papan," ujarnya.

Dimana, menurut Danramil bahwa banjir yang menggenangi kawasan kepenghuluan Labuhan Papan tersebut mencapai ketinggian air sekitar 20-50 centimeter.

" Banjir yang terjadi akibat meluapnya aliran sungai Rokan ini menyebabkan terjadinya genangan dihalaman dan teras rumah warga dan juga jalan-jalan yang ada di Kepenghuluan Labuhan Papan," terangnya.

Diantara kawasan yang terdampak banjir itu, masih kata Danramil lagi itu meliputi kawasan RT 07 RW 04, RT 08 RW 04 dan RT 09 RW 04 dengan total warga yang terdampak 103 Kepala Keluarga (KK).

" Kita juga terus melaksanakan pemantauan banjir, memberikan himbauan terhadap masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap banjir susulan, juga berkordinasi dengan Aparat pemerintah Kepenghuluan labuhan Papan untuk membentuk Tim tanggap Darurat Banjir, " ungkap Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ