Dalam Pemantauan, Babinsa Koramil 02/TP Juga Dampingi Penyaluran Bantuan

Kamis, 04 Januari 2024 - 12:56:17 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG --- Belum adanya tanda-tanda akan segera surut membuat para personil Koramil 02/TP semakin intens dalam memberikan pemantauan dan pengawasan banjir di wilayah desa binaannya masing-masing.

Hal ini seperti yang dibuktikan oleh Babinsa Koramil 02/TP, Sertu YW Yanta pada hari Kamis (4/1/2024) kembali melakukan pemantauan di Kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih.

Dimana, banjir yang terjadi di kepenghuluan Ujung Tanjung ini telah merendam halaman dan teras rumah warga, mushola dan juga sekolah dengan ketinggian air mencapai 18- 23 centimeter.

Dan bahkan, Babinsa juga turut membantu membagikan sembako dari unit pengumpul zakat Kepenghuluan Ujung Tanjung.


Sementara itu Babinsa Koramil 02/TP, Serda Erwin Sinambela juga kembali melakukan pemantauan di sekitaran kelurahan Sungai Rangau kecamatan Rantau Kopar.

Dimana, sampai saat ini banjir yang memiliki ketinggian air kisaran 20-60 centimeter itu telah merendam rumah warga, sekolah dan juga fasilitas umum lainnya.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan kegiatan tersebut.

" Ya kita tetap intens dalam memberikan pemantauan sekaligus pengawasan terhadap warga yang terdampak banjir yang terjadi di wilayah teritorial Koramil 02/TP, " ujarnya.

Danramil juga menyebutkan, bahwa musibah banjir yang melanda didua kecamatan itu akibat meluapnya air dialiran sungai Rokan.

" Karena sungai tidak mampu menampung volume air yang disebabkan oleh tingginya intensitas hujan yang terjadi didaerah kita maupun daerah hulu sungai Rokan," terang Danramil.

Dalam kesempatan itu Danramil juga tetap memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang terdampak banjir agar selalu waspada.

" Hendaknya tetap waspada dan berhati-hati untuk mengantisipasi jika tiba-tiba air naik lagi," himbau Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ