Amankan Perayaan Malam Tahun Baru, Personil Koramil 03/Bgs Sasar Sejumlah Gereja

Senin, 01 Januari 2024 - 10:51:52 WIB Cetak

BAGAN BATU -- Dalam rangka untuk menciptakan rasa aman dan nyaman sekaligus mengamankan prosesi ibadah umat Nasrani pada malam pergantian tahun, untuk itu personil Koramil 03/Bgs rutin melaksanakan kegiatan patroli.

Dan untuk patroli kali ini setidaknya 4 orang personil Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Serma Syahrudin menyasar pada sejumlah gereja yang ada di kawasan Bagan Batu Kota kecamatan Bagan Sinembah.

Diantara gereja yang menjadi sasaran para personil Koramil 03/Bgs tersebut masing-masing gereja HKBP di jalan RA Kartini II, gereja GKPI di jalan Gereja, serta gereja HKBP di jalan Pierre Tendean kelurahan Bagan Batu Kota.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung pada Senin (1/1/2024) membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, kegiatan patroli tersebut dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani yang tengah melaksanakan ibadah diakhir tahun.

" Intinya, kegiatan patroli ini kita lakukan agar saudara-saudara kita yang tengah melaksanakan ibadah di gereja juga bisa sempurna tanpa ada rasa takut," ujarnya.

Dan dalam kegiatan itu, lanjut Danramil lagi pihaknya juga selalu memberikan himbauan kepada para jemaat agar tetap kompak menjaga keamanan demi persatuan dan kesatuan.

" Puji Tuhan, semua kegiatan berjalan lancar dan tidak ada gangguan apapun. Dalam artianya, perayaan malam tahun baru di wilayah teritorial Koramil 03/Bgs berlangsung aman dan tertib," tegas Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ