3 Personil Koramil 03/Bgs Kembali Sasar Pusat Keramaian Dalam Laksanakan Patroli Situasi Pemilu 2024

Jumat, 29 Desember 2023 - 09:21:17 WIB Cetak

BAGANBATU -- Untuk kesekian kalinya jajaran Koramil 03/Bgs kembali melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka jelang pemilu 2024. Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi keamanan diwilayah teritorial.

Kendati cuaca di Bagan Batu kecamatan Bagan Sinembah pada Jumat (29/12/2023) gerimis namun 3 orang personil Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Pelda HB Rambe kembali melaksanakan patroli  untuk monitor titik-titik rawan dan vital di seputaran wilayah teritorial.

Dimana, pada patroli tersebut personil menyasar pusat keramaian, yakni Pajak Lama Bagan Batu Kota tepatnya sepanjang jalan Jenderal Sudirman dan Mall Suzuya Bagan Batu kecamatan Bagan Sinembah.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Dimana dalam kegiatan itu kita juga selalu menyampaikan Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang konduksif di wilayah teritorial yang meliputi kecamatan Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya (Basira), Balai Jaya dan kecamatan Simpang Kanan," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan itu menurut Danramil diharapkan masyarakat merasa terayomi, terlindungi dan merupakan upaya preventif sehingga dapat meminimalisir terjadinya tindak kejahatan.

" Bahwa patroli harus ditingkatkan guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif dan sekaligus guna mencegah potensi gangguan keamanan selama proses pemilu berlangsung," terangnya.

Dan dalam kesempatan itu Danramil juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban sepanjang perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Kita harus bersinergi dan saling mendukung. Patroli bersama antara Polri, TNI dan Pemerintahan sangat krusial untuk menjaga situasi yang kondusif dan memastikan proses pemilu berjalan dengan aman dan lancar,” tutupnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ