Jelang Akhir Tahun, Babinsa Koramil 02/TP dan Warga Kembali Lakukan Penanaman Pohon

Kamis, 28 Desember 2023 - 11:45:44 WIB Cetak

MAMUGO  -- Menjelang pergantian tahun personil Koramil 02/TP kembali mengajak warga masyarakat untuk menjalankan program penghijauan dengan penanaman pohon.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Peltu EH Purba yang melakukan penanaman pohon di Kepenghuluan Mamugo kecamatan Tanah Putih, Kamis (28/12/2023).

Dimana, penanaman pohon merupakan salah satu program pemerintah yang harus dilaksanakan karena dengan menanam pohon dapat memberikan kehidupan kepada makhluk hidup di muka bumi.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Inf M Manurung  membenarkan pelaksanaan kegiatan penanaman pohon tersebut .

"Pada hari ini, Kodim 0321/Rohil khususnya Koramil 03/Bgs bersinergi dengan warga masyarakat  melakukan penanaman pohon buah," jelasnya.

Dari aksi kegiatan penanaman pohon ini diharapkan ke depannya menjadi momentum atau percontohan kepada masyarakat bahwa TNI bersinergi Polri dan aparat pemerintahan.

"Kami mengharapkan kepada masyarakat lebih peduli dengan kondisi lingkungan saat ini. Perlu diketahui bahwa sekarang curah hujan tinggi banyak terjadi bencana alam banjir dan tanah longsor. Jadi kegiatan ini dimaksudkan salah satunya adalah untuk mencegah terjadinya bencana alam tersebut," terang Danramil.

Selanjutnya, dia menuturkan giat penanaman pohon ini mengajak kepada masyarakat khususnya generasi muda untuk lebih mencintai terhadap lingkungan. 

"Jika kita mencintai alam maka alam pasti akan mencintai kita," ujarnya.

Danramil juga mengatakan kegiatan ini merupakan perintah dari Komando secara seluruh Indonesia. Pohon yang ditanam diselaraskan dengan pemerintah setempat.

"Setelah kegiatan ini, saya titipkan pohon buah buahan yang telah ditanam ini kepada masyarakat untuk bisa merawatnya dengan baik agar penanaman ini tidak sia - sia," ungkap Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ