Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman, Personil Koramil 02/TP Laksanakan Patroli dan Pengamanan Gereja

Ahad, 24 Desember 2023 - 11:15:25 WIB Cetak

MAMUGO -- Menjelang pelaksanan ibadah malam Natal, personil Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil menggelar patroli pengamanan di gereja pada Ahad (24/12/2023).

Dimana, kegiatan patroli dan pengamanan tersebut difokuskan oleh 3 orang personil Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Sertu A Sinamo Di Gereja Katolik Santo Petrus yang terletak di jalan lintas Sumatera kepenghuluan Mamugo, kecamatan Tanah Putih.

Dalam pengamanan itu diketahui, bahwa ibadah di gereja Santo Petrus diikuti oleh sekitar 70 orang jemaat dan dipimpin oleh Pdt R Simarmata.

Pelaksanaan patroli lebih diintensifkan dalam rangka menjaga situasi aman menjelang perayaan Natal 2023 agar aman dan kondusif, sehingga umat Nasrani bisa beribadah dengan tenang.

‘’Kegiatan patroli dan pengamanan ini kita diintensifkan menjelang pelaksanaan ibadah Natal sampai dengan selesai libur tahun baru 2024,’’ kata Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati.

Patroli ini semakin ditingkatkan untuk mencegah kejadian tindak kriminalitas, selama perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 menunjukkan kepedulian TNI.

“Sasaran patroli tim gabungan adalah gereja yang akan digunakan menggelar ibadah Natal. Patroli menyasar jalur-jalur rawan, tim gabungan juga singgah di sejumlah gereja yang dilalui,” ujarnya lagi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ