Peduli Pelajar Terdampak Banjir, Babinsa Koramil 02/TP Gunakan Sampan Antar Jemput ke Sekolah

Kamis, 21 Desember 2023 - 10:50:05 WIB Cetak

RANTAU KOPAR --  Prajurit TNI Kodim 0321/Rohil menunjukan jiwa kepedulian terhadap rakyat saat memberikan bantuan transportasi kepada warga korban banjir, khususnya para pelajar sekolah.

 

Hal ini seperti yang ditunjukkan oleh Babinsa Koramil 02/TP, Serda Beny Gunawan yang rela mengayuh sampan demi mengangkut anak-anak pelajar, baik saat berangkat maupun saat pulang.

Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati pada Kamis (21/12/2023) menyampaikan apa yang diperbuat selama ini oleh Babinsa tersebut adalah tugas kewajiban mereka membantu warga binaannya.

“ Alhamdulillah, dalam kegiatan pemantauan itu kita juga memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya anak-anak sekolah. Dimana Babinsa sebagai pembina didesa Binaan itu memberikan pelayanan berupa transportasi sampan untuk mengangkut anak-anak baik pergi maupun pulang sekolah," ujarnya.

Dengan adanya bantuan sampan itu menurut Danramil kedepannya aktivitas belajar para anak-anak yang ada didaerah terdampak banjir masih tetap dapat terpenuhi.

" Warga jangan ragu, bila ada mengalami kesulitan dan membutuhkan bantuan Babinsa tinggal melapor dengan Babinsa yang ada di desa dan Babinsa selalu siap membantu,” pungkasnya.

Dan ternyata perjuangan prajurit TNI ini juga langsung mendapatkan apresiasi dari Komandan Kodim (Dandim) 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP.

 

Dalam keterangannya, Dandim 0321/Rohil mengatakan, kegiatan mengantar dan menjemput anak-anak ke sekolah dilakukan karena melihat semangat yang tinggi dari siswa dalam menuntut ilmu.

" Walaupun kondisi daerahnya sedang banjir, namun dengan melihat semangat tersebut kami menggunakan perahu sampan untuk membantu anak-anak dalam menuntut ilmu di sekolah. Dan ini jelas kita apresiasi kepada prajurit TNI yang rela menunjukkan kepeduliannya membantu bagi anak-anak generasi muda kita untuk tetap bisa bersekolah," ungkapnya.

Disebutkan Dandim, bahwa perjalanan menggunakan perahu sampan dari kampung menuju ke sekolah ditempuh dalam waktu.

"Tidak hanya diantarkan sampai ke darat tetapi kami mengantar anak-anak tersebut hingga di depan pintu sekolahnya masing-masing," jelas Dandim.

Dandim menambahkan, anak-anak ini merupakan generasi muda penerus bangsa sehingga sudah menjadi kewajiban kita untuk membantu mereka dalam menuntut ilmu dengan baik.

"Agar anak-anak dapat mewujudkan cita-citanya di masa depan dalam memajukan wilayah ini," harap Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara.

 

Dandim juga menyampaikan, selain kepada anak-anak sekolah, keberadaan sampan tersebut juga tentunya dapat membantu warga yang ingin melakukan aktivitas.

 

" Mengingat banjir yang terjadi di kecamatan Rantau Kopar sejak beberapa waktu terakhir ini jelas membawa banyak dampak negatif, khususnya transportasi dan juga perputaran perekonomian," ungkap Dandim lagi.

 

Dalam kesempatan itu Dandim juga pun mengimbau agar warga untuk selalu waspada dan menjaga  kesehatan. Selain itu berhati-hati agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ