Babinsa Koramil 02/TP Ikuti Sosialisasi Survei Seismik 3D Balam Southeast

Selasa, 19 Desember 2023 - 10:50:09 WIB Cetak

MANGGALA -- Usai kepenghuluan Sintong Makmur, kini Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati yang diwakili oleh Pelda Suyaka kembali ikut menghadiri kegiatan sosialisasi Survey Seismik 3D Balam Southeast.

Namun, kegiatan yang di taja oleh PT Pertamina Hulu Rokan ( PHR ) pada Selasa  (19/12/2023) tersebut di Balai Desa Manggala Sempurna kecamatan Tanah Putih.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri oleh Scurity Officer Menhan Letnan Kolonel CPL Maisardi, Sekcam Tanah Putih, Kapolsek Tanah Putih, perwakilan PT Elnusa Reza Fatoni, Datuk Penghulu Manggala Sempurna, Herwansyah Barumun, serta tokoh masyarakat.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati menerangkan, bahwa tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan silaturahmi dengan seluruh masyarakat dan juga pemerintah.

Dan selain itu juga untuk mensosialisasikan beberapa jenis kegiatan Seismik 3D Balam SE di Kabupaten Rohil.

Dimana, survei seismik 3D itu merupakan upaya pencarian cadangan Migas di bawah permukaan bumi menggunakan gelombang seismik.

"Hal itu dilakukan dalam rangka eksplorasi daerah prospek hidrokarbon (minyak dan gas bumi)," terangnya.

Untuk kelancaran operasionalnya lanjut Danramil, pihaknya meminta dukungan kepada awak media. Jika ada informasi berkaitan dengan kegiatan perusahaan di lapangan agar bisa konfirmasi langsung.

Ditambahkannya, bahwa kegiatan PT Elnusa terkait Seismik D3 itu juga telah di sosialisasikan ke masyarakat, terkhusus di daerah Kecamatan Bangko Pusako dan Kecamatan Tanah Putih.

"Semoga dengan dukungan dari segenap warga masyarakat dan juga pemerintah disetiap kepenghuluan, kerja kami di lapangan akan semakin lancar nantinya," harapnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ