Tak Kunjung Surut, Babinsa Koramil 02/TP Kembali Pantau Wilayah Banjir

Jumat, 15 Desember 2023 - 11:19:06 WIB Cetak

RANTAU KOPAR -- Koramil 02/TP kembali melaksanakan pemantauan terhadap musibah banjir yang melanda wilayah teritorial yang tak kunjung surut

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/TP, Kopda Nikho Fernando yang mendatangi kepenghuluan Sekapas kecamatan Rantau Kopar, Jumat (15/12/2023).

Dan untuk memantau kondisi daerah itu, Babinsa Koramil 02/TP  mendapati bahwa ketinggian air banjir yang melanda kepenghuluan Sekapas itu mencapai kisaran 25-30 centimeter.

Sehingga menyebabkan air mulai menggenangi di kantor penghulu Sekapas, halaman rumah, teras dan Sekolah.

Adapun banjir tersebut melanda di Dusun Meranti, tepatnya di RT 01 RW 01 menyebabkan setidaknya 50 unit rumah terendam dan 42 KK.

Selain itu, Dusun Terusan tepatnya di RT 03 RW 02 sebanyak 43 KK, RT 04 RW 02 sebanyak 22 KK dengan perhitungan rumah terdampak banjir 30 unit.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Kendati saat ini belum ada warga yang mengungsi,  namun sejauh ini banjir mulai merendam rumah warga masing-masing di dua Dusun," jelas Danramil.

Selain melaksanakan pemantauan banjir, lanjutnya lagi upaya yang dilakukan pihaknya adalah dengan memberikan himbauan terhadap masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap banjir susulan.

" Kita juga melakukan koordinasi dengan Aparat pemerintah Sekapas untuk segera membentuk Tim tanggap Darurat Banjir," terangnya.

Hal ini menurutnya dilakukan mengingat kondisi cuaca saat ini masih musim penghujan.

" Artinya, banjir sewaktu-waktu bisa naik, apabila terjadi hujan lagi," ungkap Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ