HJK ke-78, Koramil 03/Bgs Gandeng Pemerintah dan Ormas Launching Penanaman 1 juta Pohon Aren dan Buah

Kamis, 14 Desember 2023 - 11:11:13 WIB Cetak

BAGANBATU -- Dalam rangka Hari Juang Kartika ke-78 yang diperingati setiap 15 Desember tiap tahunnya, Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil kembali melaksanakan kegiatan penanaman sejuta pohon aren dan buah.

Dimana, penanaman pohon merupakan salah satu program pemerintah yang harus dilaksanakan karena dengan menanam pohon dapat memberikan kehidupan kepada makhluk hidup di muka bumi.

Aksi penanaman pohon pada Kamis (14/12/2023) ini dipimpin langsung oleh Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung, Camat Bagan Sinembah yang diwakili oleh Sekcam Bagan Sinembah, Kapolsek Bagan Sinembah yang diwakili Bhabinkamtibmas Bagan Batu, Aipda Sujarwo, serta organisasi kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila (PP).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung mengatakan pelaksanaan kegiatan penanaman pohon ini dalam rangka Hari Juang TNI AD yang dilaksanakan diwilayah Kepenghuluan Bagan Batu.

"Pada hari ini, Kodim 0321/Rohil khususnya Koramil 03/Bgs bersinergi dengan Polsek Bagan Sinembah dan Camat, serta Ormas melakukan penanaman pohon aren dan buah," jelasnya.

Dari aksi kegiatan penanaman pohon ini diharapkan ke depannya menjadi momentum atau percontohan kepada masyarakat bahwa TNI bersinergi Polri dan aparat pemerintahan.

"Kami mengharapkan kepada masyarakat lebih peduli dengan kondisi lingkungan saat ini. Perlu diketahui bahwa sekarang curah hujan tinggi banyak terjadi bencana alam banjir dan tanah longsor. Jadi kegiatan ini dimaksudkan salah satunya adalah untuk mencegah terjadinya bencana alam tersebut," terang Danramil.

Selanjutnya, dia menuturkan giat penanaman pohon ini mengajak kepada masyarakat khususnya generasi muda untuk lebih mencintai terhadap lingkungan. 

"Jika kita mencintai alam maka alam pasti akan mencintai kita," ujarnya.

Danramil juga mengatakan kegiatan ini merupakan perintah dari Komando secara seluruh Indonesia. Pohon yang ditanam diselaraskan dengan pemerintah setempat.

"Setelah kegiatan ini, saya titipkan pohon buah buahan yang telah ditanam ini kepada masyarakat untuk bisa merawatnya dengan baik agar penanaman ini tidak sia - sia," ungkap Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ