Babinsa Koramil 02/TP Kembali Lakukan Pendampingan ke Petani Gambas

Selasa, 05 Desember 2023 - 11:06:15 WIB Cetak

SINTONG  -- Dalam rangka untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat serta memberikan motivasi kepada masyarakat dengan memanfaatkan keberadaan lahan tidur, personil TNI terus intensif memberikan pendampingan kepada para petani yang ada di wilayah Koramil 03/TP.

Hal ini kembali dibuktikan oleh Babinsa Koramil 02/TP, Serda Ahmad Syarif yang mendatangi kebun cabe seluas 2 Rante milik ibu Mariati yang terletak di Kepenghuluan Sintong Bakti kecamatan Tanah Putih, (5/12/2023).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasi melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati  membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Ya kita tetap melaksanakan program pendampingan ketahanan pangan yang ada di wilayah teritorial Koramil 02/TP termasuk dengan pendampingan terhadap lahan tanaman sayuran," jelasnya.

Menurut Danramil, bahwa pendampingan itu bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani itu sendiri maupun masyarakat lainnya.

" Intinya, kita memberikan motivasi kepada masyarakat agar lebih kreatif dan produktif dengan memanfaatkan lahan kosong untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat itu sendiri," terang Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ