Ciptakan Kelestarian Alam, Babinsa Koramil 03/Bgs dan Warga Kompak Tanam Pohon

Senin, 04 Desember 2023 - 10:43:31 WIB Cetak

SIMPANG KANAN --- Setidaknya dua orang Babinsa 03/Bgs Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Serda Yusuf bersama dengan masyarakat ikut serta melaksanakan gotong royong penghijauan penanaman pohon di fasilitas umum.

Dan kali ini pada penghijauan tersebut Babinsa Koramil 03/Bgs ini menyasar di daerah kepenghuluan Bagan Nibung Kecamatan Simpang Kanan, Senin (4/12/2023).

Dalam pelaksanaan penanaman pohon bersama ini bertujuan untuk penghijauan daerah tersebut, agar menjadikan daerah sejuk dan nyaman dan menghasilkan buah, maka Babinsa Koramil 03/Bgs mengambil inisiatif mengajak warga masyarakat menanam pohon.

Dijelaskan kegiatan dilakukan  sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Pemerintah maupun TNI AD di seluruh Indonesia melalui serbuan Teritorialnya, yang mana terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata para Aparat Teritorial. 

“Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif para Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya,” ungkap Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung.

Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. 

" Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri serta menghasilkan buah di kemudian hari,” pungkas Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ