Gandeng Warga, Personil Koramil 03/Bgs Kembali Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla

Ahad, 03 Desember 2023 - 10:48:42 WIB Cetak

BALAIJAYA  -- Untuk kesekian kalinya personil TNI dalam hal ini Koramil 03/Bgs melakukan kunjungan dan menyambangi desa binaannya.

Hal ini dilakukan untuk melakukan pemantauan dan pengawasan didaerah teritorialnya, khususnys untuk melakukan patroli antisipasi karhutla.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh dua orang personil Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Serda Abusamma Hasibuan pada Ahad (3/12/2023) yang harus  menempuh jalur yang tidak mudah yang dipenuhi semak belukar di kepenghuluan Kencana kecamatan Balai Jaya.

Dimana, kegiatan tersebut adalah  dalam rangka menciptakan rasa aman serta mengantisipasi terjadinya kebakaran di wilayah teritorial kembali meningkatkan kegiatan patroli dan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, bahwa kegiatan patroli tersebut selalu intens dilakukan untuk mengantisipasi sekaligus mencegah terjadinya kebakaran lahan di wilayah Koramil 03/Bgs.

" Intinya, selain melakukan patroli, kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar," ujarnya 

Selain itu, lanjut Danramil lagi pihaknya juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk dapat saling menjaga dan mengawasi para pemancing.

" Artinya, masyarakat dapat memberikan teguran agar para pemancing tidak membuang puntung rokok sembarangan, apalagi disaat cuaca panas seperti ini," tegas Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ