Danramil 03/Bgs Pimpin Pemadaman Kebakaran 8 Unit Rumah

Senin, 27 November 2023 - 11:54:43 WIB Cetak

BAGANBATU --- Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung memimpin langsung 10 orang personil saat melakukan kegiatan pemadaman kebakaran yang menghanguskan sekitar 8 unit rumah.

Dimana, peristiwa kebakaran tersebut terjadi di jalan Kapuas Ujung kepenghuluan Bagan Batu kecamatan Bagan Sinembah, Senin (27/11/2023).

Dan kehadiran personil Koramil 03/Bgs ini langsung bahu membahu bersama dengan petugas pemadam kebakaran kecamatan Bagan Sinembah.

" Ya kita bergabung bersama dengan tim pemadam kebakaran kecamatan untuk memadamkan kobaran api yang membakar rumah warga kita ini," ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung.

Dari 8 unit rumah yang terbakar itu, lanjut Danramil lagi diketahui bahwa 6 pintu adalah merupakan rumah sewa dan 2 pintu rumah pribadi.

" Untuk saat ini data yang ada pada kita, bahwa pemilik rumah itu masing-masing Siswanto (35) dan Julius Harefa (33). Sedangkan untuk yang lainnya masih kita lakukan pendataan," terang Danramil lagi.

Kendati tidak ada korban jiwa, namun menurut Danramil lagi diperkirakan para korban mengalami kerugian cukup besar. 

" Untuk korban jiwa tidak ada, kerugian materi diperkirakan sementara ini mencapai Rp 280-300 juta" ujar Danramil kembali.

Dan ketika ditanya seputar penyebab terjadinya kebakaran itu, lebih lanjut lagi Danramil menjelaskan masih dalam penyelidikan petugas kepolisian.

" Untuk penyebab dan sumber api masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," tegas Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ