Diduga 2 Ruang Kelas Berdinding Papan SDN 005 Sedinginan Kurang Layak Dipakai Proses Belajar Mengajar

Jumat, 17 November 2023 - 19:09:22 WIB Cetak

Sedinginan - Meski tampak dari depan Gedung SD Negeri 005 Sedinginan Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir -Riau terlihat bagus namun faktanya dibagian belakang tampak dua ruang kelas sungguh sangat memprihatinkan kondisi bangunannya.

Dari pantauan media, Jum'at 17 Nopember 2023 melihat kondisi dua ruang kelas yang masih digunakan proses belajar mengajar tampak dibagian belakang terlihat masih berdinding papan dan jendela kaca ada sebagian rusak serta meja belajar tampak kondisi kusam, sementara ruang kelas bagian depan kondisinya permanen.

Mirisnya lagi kondisi dua ruang kelas sekolah bagian belakang tersebut seakan terabaikan perawatan baik dari pemerintah maupun pihak sekolah itu sendiri dan kurang layak, padahal prasarana pendidikan adalah merupakan sarana penunjang pendidikan yang sangat dibutuhkan untuk kenyamanan dalam proses belajar mengajar.

Diketahui dari unggahan status poto yang beredar, tampak siswa -siswi SDN 005 Sedinginan sedang melakukan proses tahap belajar mengajar diruang kelas yang berdinding papan dengan sangat antusias.

Menurut warga saat dikonfirmasi, bahwa dua ruang kelas berdinding papan itu adalah bekas rumah dinas guru yang dipakai jadi ruang belajar untuk Kelas 5 dikarenakan jumlah murid terlalu banyak. Pungkas salah satu warga kepada awak media.

Sementara dihimpun dari Website SD Negeri 005 Sedinginan Kecamatan Tanah Putih menyediakan fasilitas listrik untuk membantu kegiatan belajar mengajar. Menyediakan akses internet yang dapat digunakan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar menjadi lebih mudah. AKREDITASI SD Negeri 005 Sedinginan memiliki akreditasi A, berdasarkan sertifikat 293/BAP-SM/KP-09/XI/2012.

Korwilcam Pendidikan Tanah Putih Jon Hendri yang kantornya tidak jauh dari sekolah tersebut terkesan ‘tutup mata’ dan memilih berdiam diri dari pertanyaan awak media saat dikonfirmasi melalui WhatsApp Pribadinya, Jum'at 17 Nopember 2023 terkait dua ruang kelas dibagian belakang sebelah kanan yang berdinding papan SDN 005 Sedinginan yang tampak kurang perawatan masih digunakan proses belajar mengajar.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ