Hari Pahlawan.

"Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan & Kebodohan".

Jumat, 10 November 2023 - 16:27:00 WIB Cetak

 (Momenriau.com Kepri). Bertempat di Lapangan Kantor Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, Kota Tanjungpinang,               pada hari ini tanggal 10 November 2023, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Dr. Rudi Margono,S.H., M.Hum., memimpin upacara dalam rangka memperingati "Hari Pahlawan Ke 78" dengan Tema "Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan & Kebodohan".

Hadir pada upacara tersebut, para Asisten pada Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, Kepala Kejaksaan Negeri Bintan, Kabag TU, Koordinator, Kepala Seksi, Kasubag dan Kaur pada Kejati Kepri serta seluruh Pegawai dan Tenaga Honorer di Wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau.
    Dalam kesempatan itu, Inspektur upacara Dr. Rudi Margono, S.H., M.Hum membacakan amanat dari Menteri Sosial RI, bahwa Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. 
    Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang semakin nyata dirasakan, mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.
    Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.
    Ancaman dan tantangan ini, akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang pada waktu 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan. 
    Semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945 dengan semangat yang membawa kita untuk menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik. Mari bersama, kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara maju dan makin sejahtera. 
    "Selamat Hari Pahlawan Tahun 2023", marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita, bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju dan makin sejahtera.

Pelaksanaan upacara berlangsung penuh hikmat, tertib dan sederhana, dengan kehikmatan tersebut, diharapkan mampu menanamkan jiwa kepahlawanan dalam diri masing-masing.
(Siaran Pers Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau).
Editor : EDYSAM.
 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ