Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Musrenbang Desa Binaan

Senin, 06 November 2023 - 12:06:45 WIB Cetak

MAMUGO -- Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Pelda EH Purba menghadiri undangan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kepenghuluan dalam rangka Penyusunan rencana Kerja Pemerintah tahun 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kepenghuluan Mamugo kecamatan Tanah Putih, Senin (6/11/2023).

Musyawarah Rencana Pembangunan merupakan program perencanaan yang dilaksanakan oleh pemerintah, bekerja sama dengan warga dan pemangku kepentingan lain demi terciptanya pembangunan demi kemajuan desa.

Turut hadir pada acara tersebut Datuk Penghulu Mamugo, Dahlan, Ketua bpkep Mamugo, Idris, Babinsa Kepenghuluan Mamugo, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, Seluruh staf kepenghuluan Mamugo, Ketua LPMK, Kepala Pustu Mamugo beserta staf, Kepala Sekolah SMP 09 Tanah Putih, Kadus, RW, RT se-kepenghuluan Mamugo.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati mengatakan bahwa Musrenbangdes tersebut merupakan wadah musyawarah agenda tahunan dalam rangka penyusunan rencana kerja Tahun 2024.

“Untuk diketahui bersama, Musrenbangdes yang dilakukan ini, merupakan wadah Musyawarah Agenda Tahunan, untuk menyiapkan rencana prioritas Tahun 2024, sehingga Kepala Desa termasuk seluruh lembaga dan Tokoh Masyarakat yang hadir dipersilakan untuk melaksanakan Musyawarah bersama-sama melalui Forum Musrenbangdes ini,” ungkap Danramil.

Danramil juga menambahkan bahwa melalui Musrenbang diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan, serta kegunaan Pembangunan demi kemajuan desa.

“Dengan adanya kegiatan Musyawarah ini, diharapkan saran saran dari masyarakat terkait pembangunan yang harus diprioritaskan,” ucapnya.

Dimana, lanjut Danramil lagi dari Musrenbang itu didapatkan Poin-poin yang di bahas dalam Rapat dan di ajukkan ke Musrembang tingkat kecamatan.

" Fokus kepada pembangunan  infrastruktur, Pembuatan Box Covert, Penganggaran penanggulangan Stunting, Ketahanan pangan serta pelatihan masyarakat bidang pertanian selain nenas dan sawit," ungkap Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ