Wakili Danramil, Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 11:57:57 WIB Cetak

TANJUNG MELAWAN -- Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati yang diwakili oleh Babinsa Koramil 02/TP, Sertu Mubin Bakari bersama dengan Forkompincam ikut menghadiri kegiatan upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-95 di kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Dalam upacara peringatan hari Sumpah pemuda ke-95 tersebut juga dihadiri oleh Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, HM Zuhri SAg MM, Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan, para Penghulu, Ninik mamak, serta masyarakat kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati menyampaikan, meminta para pemuda pemudi agar senantiasa menghormati kedua orang tua dan para Guru, menjauhi kenakalan remaja serta menjadi generasi Bangsa yang rajin belajar.

" Serta Pemuda juga bisa menciptakan prestasi prestasi yang bisa membanggakan keluarga,bangsa dan negara," ucap Danramil.

Danramil juga menambahkan, peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

“Sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan. Peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia. Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa,” tutup Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ