Babinsa Koramil 03/Bgs Terus Dampingi Hanpangan di Wilayah Binaan

Jumat, 27 Oktober 2023 - 11:41:28 WIB Cetak

BAGAN BATU -- Dalam rangka untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat dengan memanfaatkan keberadaan lahan tidur, personil TNI terus intensif memberikan pendampingan kepada para petani yang ada di wilayah Koramil 03/TP.

Hal ini kembali dibuktikan oleh Babinsa Koramil 03/Bgs, Koptu Dani Setiabudi yang mendatangi kebun  milik Bapak Rukun yang terletak di kepenghuluan Bahtera Makmur kecamatan Bagan Sinembah.

Dimana, kehadiran personil Koramil 03/Bgs ke kebun lahan pertanian dengan luas sekitar 15 hektare itu ditanami dengan ubi kayu atau singkong.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasi melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung  membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Ya kita tetap melaksanakan program pendampingan ketahanan pangan yang ada di wilayah teritorial Koramil 03/Bgs termasuk dengan pendampingan terhadap lahan tanaman sayuran," jelasnya.

Menurut Danramil, bahwa pendampingan itu bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani itu sendiri maupun masyarakat lainnya.

" Intinya, kita memberikan motivasi kepada masyarakat agar lebih kreatif dan produktif dengan memanfaatkan lahan kosong untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat itu sendiri," terang Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ