Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Rapat Audensi Study Pemetaan Sosial

Kamis, 26 Oktober 2023 - 12:08:05 WIB Cetak

RANTAU BAIS -- Babinsa Koramil 02/TP, Sertu Suyanto pada Kamis (26/10/2023) ikut menghadiri kegiatan rapat audensi Study Pemetaan Sosial di desa binaannya.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor Kepenghuluan Rantau BAIS kecamatan Tanah Putih ini juga dihadiri oleh Tim Pemetaan dari Bogor, Ibu Fini Anjela Perangin-angin SKPm, Penghulu Rantau Bais, Yusri Kandar ST, tokoh pemuda dan masyarakat kepenghuluan Rantau Bais.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati mengatakan, bahwa kegiatan pemetaan sosial ini diharapkan dapat menghasilkan data secara rinci mengenai potensi, permasalahan, dan kebutuhan masyarakat.

" Jelas manfaat dari kegiatan sosial mapping juga diharapkan dapat berguna bagi seluruh masyarakat serta pemerintah dan juga perusahaan, dimana data hasil social mapping dapat dijadikan sebagai data awal sebagai acuan (baseline data) yang akan menjadi indikator keberhasilan," katanya.

Dan kegiatan ini juga sekaligus sebagai acuan dalam merumuskan rencana-rencana kegiatan selanjutnya. Dengan demikian, program-program yang diterapkan dapat lebih tepat sasaran dan sesuai dengan kondisi nyata (existing condition) masyarakat.

" Social mapping ini pun merupakan upaya pengkajian secara mandiri sehingga diharapkan dapat bermanfaat dalam membangun kesadaran masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengembangkan potensi serta menyelesaikan masalah secara mandiri," terangnya kembali.

Selain itu, Pemerintah Daerah dengan dinas terkait juga diharapkan dapat lebih mengetahui secara akurat mengenai kondisi-kondisi riil masyarakat. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ