Wakili Danramil Dampingi Gubri, Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Peringatan Hari Santri

Ahad, 22 Oktober 2023 - 11:42:53 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati yang diwakili oleh Serma Seman ikut mendampingi Gubernur Riau, Drs H Syamsuar Msi pada saat menghadiri kegiatan peringatan hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah (BHD) kelurahan Cempedak Rahuk kecamatan Tanah Putih.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Rokan Hilir, Sulaiman Azhar, Baznas Provinsi Riau, Kapolres Rokan Hilir, Dandim 0321/Rohil di wakili Pelda Suyaka, anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Camat Tanah Putih, Danyon Brimob Pelopor B, Kapolsek Tanah Putih, Danramil 02/TP di wakili Serma Seman, Pimpinan Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah, Para Ulama Provinsi Riau serta para Santri dan Santriwati Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah.

Pada perayaan kegiatan Hari Santri Nasional 2023 ini, Kementerian Agama RI telah merilis tema untuk memeriahkan Hari Santri Nasional. Tahun ini Kemenag mengeluarkan tema 'Jihad Santri Jayakan Negeri'. Menurut Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil, tema Jihad Santri Jayakan Negeri dapat dimaknai secara historis dan kontekstual.

Secara historis tema ini bermaksud mengingatkan bahwa para santri memiliki andil besar dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Secara konteksual, tema Hari Santri Nasional 2023 ini menegaskan bahwa santri terus berkontribusi aktif dalam memajukan negeri.

Dandim 0321/Rohilz Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Danramil juga memberikan pesan bahwa peringatan Hari Santri tahun ini akan dirayakan secara semangat dan kegiatan ini juga didedikasi kepada para santri sebagai pahlawan pendidikan dan perjuangan kebodohan.

" Tema ini juga mengartikan bahwa pada zaman yang penuh tantangan dan kompleksitas ini, jihad tidak lagi merujuk pada pertempuran fisik, melainkan pada perjuangan intelektual yang penuh semangat," harap Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ