Hadiri Gerakan Pramuka Gudep SMAN 2, Babinsa jadi Narasumber

Ahad, 22 Oktober 2023 - 11:42:02 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Sertu Suyetno memberikan materi pada kegiatan Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) SMA Negeri 2 Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih.

Dimana, dalam kegiatan yang juga dihadiri Kepala Sekolah SMAN 2 Tanah Putih, guru serta pelajar pada Ahad (22/10/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/TP juga didaulat menjadi narasumber dengan materi Saja Wira Kartika dan Bela Negara.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati mengatakan pembinaan dengan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan bela negara (Belneg) ini bertujuan memupuk rasa cinta tanah air dan bangsa kepada para generasi muda.

"Sengaja kami beri materi ini untuk menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap tanah air dan bangsa," terang Danramil.

Ditambahkannya, selain 5 Krida SWK yang meliputi penanggulangan bencana alam, navigasi darat, survival, pioneer, dan mountenering, para anggota Pramuka juga diberikan pembekalan tentang bahaya laten komunis dan paham radikal.

“Selain itu, kami juga berikan materi sejarah perjuangan para pahlawan bangsa, mencintai bangsa, proxy war, pergaulan bebas, narkoba,” sambungnya.

Pembinaan semacam itu, karena menjadi kalender rutin Koramil 02/TP selaku satuan teritorial dalam mengawal generasi penerus bangsa, sehingga nantinya menjadi para pemimpin yang unggul, berdisiplin, dan mencintai bangsa serta negaranya.

“Karena di tangan mereka lah, bangsa ini nantinya akan dibawa ke arah yang lebih maju lagi,” tuturnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ