Babinsa Koramil 02/TP Kembali Hadiri Sosialisasi DPTB dan Pemilihan Pemula

Rabu, 18 Oktober 2023 - 11:40:35 WIB Cetak

PUJUD -- Untuk mensukseskan jalannya pemilihan umum tahun 2024, Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Serda Boyke Lingga ikut menghadiri Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilihan Umum Tahun 2024 Segmen Pemilih Perempuan dan Pemilih Pemula.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Kantor Sekretariat PPS Babusalam Rokan atau Kantor Penghulu Kepenghuluan Babusalam Rokan, Kecamatan Pujud pada Rabu (18/10/2023).

Selain Babinsa, kegiatan itu juga dihadiri oleh Datuk Penghulu Babussalam Rokan, Ketua PPS Kepenghuluan Babusalam Rokan, Suhaimi, Ketua PPK Kecamatan Pujud, Seluruh Kadus, RW, RT se kepenghuluan Babussalam Rokan, tokoh masyarakat, serta seluruh masyarakat.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan kegiatan tersebut.

Menurutnya, sosialisasi Pendidikan pemilih ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan masyarakat terkait kepemiluan guna meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu/Pemilihan yang akan datang.

" Peran pemilih pemula sangat strategis di pemilu 2024 untuk menentukan nasib bangsa ke depan. Sebagai pengalaman pertama ikut pemilu, bisa menjadi pengalaman yang menarik dan mengajarkan peran serta secara nyata dari pemilih," ujarnya.

Danramil juga menyampaikan Sosialisasi yang dilaksanakan menyasar beberapa segmen yaitu sosialisasi bagi pemilih pemula dan pemilih perempuan.

" Pendidikan pemilih yang dilaksanakan menyasar segmen pemilih pemula, berharap dengan adanya pendidikan pemilih (diklih) ini pemilih pemula tidak skeptis terhadap proses demokrasi di Indonesia. Pemilih Pemula diharapkan berperan aktif untuk mensukseskan pemilu 2024," terangnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ