Koramil 02/TP Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lancang Kuning

Selasa, 17 Oktober 2023 - 12:25:21 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG --  Untuk mengawal pelaksanaan Pemilu 2024. Selain gelar pasukan, juga akan dilakukan pembagian tugas sesuai pada tiap-tiap satuan tugas (Satgas).

Dan dalam kegiatan apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Rohil pada Selasa (27/10/2023) ini juga dihadiri oleh Kapolres Rohil, Dandim 0321/Rohil yang diwakili Lettu Arh Yulisman, Danyon Brimob, jajaran Kapolsek, Kasat Pol PP serta Damkar.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati menuturkan bahwa apel tersebut dalam rangka mengawal dan mengamankan jalannya Pemilu 2024.

Danramil juga berharap masyarakat juga berperan aktif menjaga kondusifitas pelaksanaan Pemilu. Hal itu, kata dia, agar pesta demokrasi dapat berjalan sebaik-baiknya.

"Bahwa kita negara yang besar, butuh pengelolaan dan penataan yang sebaik-baiknya, dengan kebersamaan dan tentunya dengan pesta demokrasi ini adalah sebuah pesta bagi kita semuanya, untuk memilih pemimpin-pemimpin bangsa yang terbaik di antara yang baik," ungkapnya.

"Serta dapat mewujudkan pemilu yang kita laksanakan adalah pemilu yang berkeadilan, transparan, dan penuh dengan kebahagiaan untuk kita semuanya," imbuh Danramil.

Danramil mengatakan, dengan banyaknya personel yang terjunkan dapat menciptakan jalannya pemilu damai. Mulai dari tahap pendaftaran para calon hingga pelantikan, termasuk saat pencoblosan.

Operasi Mantap Brata dilaksanakan selama 222 hari, dari tahap pendaftaran hingga pengambilan sumpah oleh pasangan presiden-wakil presiden terpilih. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ