Peduli Kesehatan, Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Rembuk Stunting

Kamis, 12 Oktober 2023 - 11:25:13 WIB Cetak

SINTONG --- Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Sertu T Sinambela bersama dengan pemerintah kepenghuluan dan kader melaksanakan Rembuk Stunting.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka optimalisasi pencegahan stunting tahun 2023 yang bertempat di Kepenghuluan Sintong Pusaka kecamatan Tanah Putih, Kamis (12/10/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekcam Tanah Putih, Kepala Puskesmas Sedinginan, Penghulu Sintong Pusaka, Babinsa Sintong Pusaka, Bidan Desa Sintong Pusaka, BPKep Sintong Pusaka, serta masyarakat dan Ibu-ibu kader.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati menyebutkan, bahwa Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi di bawah 5 tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya.

" Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun, " ujarnya.

Menurut Danramil, bahwa kegiatan Rembuk Stunting ini sebagai bahan masukan demi tercapainya Balita yang Sehat dari stunting  wilayah Desa Gading.

"Mengingat stunting adalah salah satu masalah kesehatan yang cukup serius dan rentan terjadi, Pemerintah juga memiliki peran penting untuk mengambil tindakan langkah-langkah preventif untuk menghindarinya, yaitu dengan serius menjalankan program-program yang berasal dari pemerintah,"imbuhnya.

Danramil juga menyampaikan kepada seluruh warga untuk senantiasa membudaya hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

" Mari budayakan hidup bersih dan sehat serta melaksanakan perbaikan gizi dalam keluarga untuk mencegah Stunting perhatikan pola hidup sehat dan makan makanan yang bergizi,” pungkas Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ