Sambut Hari Santri, Koramil 02/TP Latih Santri Paskibra

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 12:23:13 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Dalam rangka melakukan persiapan menyambut upacara Hari Santri Nasional tahun 2023, personil Koramil 02/TP kembali melaksanakan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Dan kegiatan tersebut dipusatkan di Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah (BHD) yang terletak di kelurahan Cempedak Rahuk, kecamatan Tanah Putih, Sabtu (7/20/2023) dipimpin oleh Babinsa Koramil 02/TP, Serma Seman.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP saat dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Ya, dalam rangka untuk mempersiapkan peringatan hari Santri Nasional, hari ini kita mulai memberikan pelatihan kepada santri yang akan bertugas sebagai pengibar bendera (Paskibra)," ujarnya.

Danramil menambahkan, selain melakukan pelatihan kegiatan Paskibra dalam memupuk jiwa Nasionalisme anggota tim Paskibra Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah (BHD).

" Sehingga pada saat bertugas nantinya seluruh santri yang tergabung dalam Paskibra akan semangat dalam melaksanakan tugasnya," terang Danramil.

" Saya sampaikan kalian di sini, kalian harus bangga dapat berpartisipasi secara langsung menjadi Tim Paskibara ini, karena tidak semua orang dapat berkesempatan menjadi Tim Paskibra. Dari itu saya berpesan, lakukan pelatihan ini dengan sebaik mungkin dan bersungguh-sungguh agar menjadikan kebanggaan bagi kedua orang tua kalian ," pesannya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ