Kesebelasan Binaan Kodim 0321/Rohil Raih Juara Ketiga Danrem 032/WB Cup

Kamis, 05 Oktober 2023 - 15:40:18 WIB Cetak

PEKANBARU -- Tim kesebelasan Pondok Pesantren Al-Majidiyah Bagan Batu yang merupakan binaan Kodim 0321/Rohil akhirnya berhasil meraih tempat ketiga dalam ajang Turnamen Sepakbola Danrem 031/WB Cup di Pekanbaru tingkat SLTP sederajat.

Dalam pertandingan perebutan juara ketiga, kesebelasan Ponpes Al-Majidiyah berhasil mengalahkan kesebelasan dari SMPN 1 Pekanbaru dengan kedudukan 1-0.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasi melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung mengaku bangga dengan keberhasilan tersebut.

" Puji syukur, hari ini kesebelasan Ponpes Al-Majidiyah yang merupakan binaan kita berhasil meraih juara ketiga dalam keikutsertaan turnamen Sepakbola tingkat SLTP sederajat memperebutkan piala Danrem 031/WB di Pekanbaru," ujarnya.

Dimana, seluruh pertandingan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78 tersebut, lanjut Danramil lagi dilaksanakan di lapangan Pancasila yang terletak di jalan Dr Sutomo Pekanbaru.

" Dan mudah-mudahan momentum turnamen sepak bola yang kami selenggarakan ini, dapat kita jadikan sebagai ajang adu bakat dan prestasi, sekaligus membangkitkan semangat gemar berolahraga kepada anak-anak didik, agar kelak mereka bisa tumbuh menjadi anak-anak yang sehat, cerdas, ceria dan bertalenta," ungkap Danramil kembali. 

" Selain sebagai ajang prestasi, yang tak kalah pentingnya lagi, melalui turnamen sepak bola ini, dapat kita jadikan sebagai media untuk meningkatkan kesehatan jasmani anak didik. Guna mendukung salah satu tujuan pembangunan nasional saat ini yaitu peningkatan kualitas sumber daya manusia, meliputi peningkatan kualitas mental dan fisik, agar kedepannya kita memiliki generasi muda yang memiliki SDM berkualitas, fisik yang sehat, tangguh, tumbuh, berdaya dan berhasil guna. Makanya, tujuan-tujuan baik melalui turnamen sepak bola ini, seperti untuk pembentukan SDM berkualitas secara fisik dan mental, memperkuat karakter bangsa, untuk meningkatkan persatuan, persaudaraan serta untuk meningkatkan prestasi olahraga sepak bola hendaknya dapat benar-benar kita manfaatkan," katanya lagi.

" Selain itu, masih kata Danramil melalui turnamen sepak bola tingkat pelajar ini, hendaknya dapat pula menjadi bagian dari sistem pembinaan olahraga yang bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet sepak bola berbakat. 

Untuk selanjutnya kita bina dan kita kembangkan agar lebih terarah dan berkelanjutan, sehingga anak-anak didik kita ini nantinya benar-benar menjadi atlet sepak bola, yang dapat kita persiapkan sejak dini, guna mengikuti ajang turnamen yang lebih besar ditingkat Provinsi maupun Nasional.

" Untuk itu kepada seluruh anak-anak kami peserta turnamen sepak bola, Kami juga mengharapkan agar dapat menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. tunjukkan kemampuan terbaik, secara individu maupun sebagai tim. Menang atau kalah bukanlah hal yang utama. Kedepankan semangat dan jiwa sportivitas serta fair play di atas segala-galanya," tutur Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ