Dua Personil Babinsa Koramil 02/TP Kembali Berikan Pendampingan ke Petani Semangka

Kamis, 05 Oktober 2023 - 13:45:43 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Dalam rangka untuk mensukseskan pencanangan program ketahanan pangan, untuk kesekian kalinya personil Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil kembali  mendampingi pertani dan membantu dalam merawat tanaman yang ada di lahan ketahanan pangan.

Dan kali ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/TP, Serda Suratman kegiatan pendampingan itu menyasar kepada salah seorang petani semangka yang berada di Kepenghuluan Tanjung Medan kecamatan Tanjung Medan, Kamis (5/10/2023).

Selaku Babinsa secara aktif memberikan pendampingan kepada para petani yang ada di desa binaannya, dengan tujuan memberikan motivasi dan mendorong perekonomian para petani sekaligus meningkatkan ketahanan pangan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan kegiatan tersebut.

" Salah satu warga binaan yang membudidayakan tanaman Pepaya  dengan memanfaatkan lahan kosong yang terletak di belakang rumahnya yang saat ini sudah  dalam proses pemanenan dan memerlukan perawatan yang extra," ujarnya.

Dalam pendampingan ini juga Babinsa memberikan arahan sekaligus motivasi kepada petani agar melakukan perawatan secara rutin dengan membersihkan tanaman dari rumput liar  yang dapat menggangu pertumbuhan tanaman, sehingga dimasa panen nantinya dapat menghasilkan buah yang memuaskan.

" Kita juga tidak idak hanya melakukan pendampingan kita menganjurkan untuk melakukan penyemprotan hama agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan penyakit yang menghambat tumbuh kembang tanaman tersebut," terang Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ